Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mesak Manibor Siap Lobi Manajemen Persipura

By Frengky Aruan - Jumat, 21 Desember 2012 | 17:52 WIB
Skuad Persipura
Stefan Sihombing/Bolanews
Skuad Persipura

Status Mesak Manibor sebagai manajer timnas Indonesia belum resmi. Sebagaimana disebutkan oleh Penanggung Jawab Timnas, Bernhard Limbong, Surat Keputusan (SK) pengangkatan Bupati Sarmi, Papua itu untuk menggantikan peran Habil Marati, belum diterbitkan. 

Namun begitu, Mesak tak diam dan akan langsung bekerja. Pada Jumat (21/12) malam, Mesak mengaku akan berbicara dengan manajemen Persipura perihal pemanggilan pemain.

"Jadi, nanti akan ada makan malam bersama dan pembicaraan dengan manajemen Persipura, bila memungkinkan juga dengan pemain yang masuk dalam daftar panggil untuk memperkuat timnas. Selain itu, dalam acara itu, saya juga akan menjelaskan posisi timnas indonesia," kata Mesak, Jumat (21/12).

Mesak menambahkan bahwa dirinya optimistis pembicaraannya dengan manajemen Persipura akan berujung manis. Berdasarkan perbincangan sebelumnya, manajemen Persipura pada dasarnya tak keberatan untuk melepas pemain.

"Para pemain juga sangat antusias. Sebelumnya, saya sudah menjelaskan kepada para pemain bahwa membela negara jauh lebih tinggi ketimbang membela klub," ujar Mesak.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan tim pelatih timnas, dari 43 nama terdapat tujuh pemain Persipura, yakni Ricardo Salampessy, Immanuel Wanggai, Boaz Solossa, Patrich Wanggai, Ian Louis Kabes, Ferinando Pahabol, dan Lukas Mandowen. 

Menurut Ketua Harian Persipura, La Siya, pihak sendiri pada dasarnya bersedia untuk melepas ketujuh pemain tersebut ke timnas. Asalkan, ada perintah dari Task Force, tim yang dibentuk oleh pemerintah.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X