Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Esteban Cambiasso Ragu Dapat Menjadi Pelatih

By Syamsul Arif - Jumat, 21 Desember 2012 | 17:24 WIB
Esteban Cambiasso
Marco Luzzani/Getty Images
Esteban Cambiasso

Pemain tengah Internazionale, Esteban Cambiasso, menyatakan keraguan untuk menjadi pelatih setelah karier sebagai pemain sepak bola berakhir. Cambiasso menyebutkan bahwa ia ragu dengan kemampuan untuk memimpin sebuah tim.

Esteban Cambiasso merupakan salah satu pemain senior di Internazionale. Pemain berusia 32 tahun ini juga sudah dipercaya untuk menjadi kapten kedua di Il Nerazzurri. Dengan kepemimpinan yang telah ditunjukkan Cambiasso di tim, maka beberapa pihak melihat bahwa pemain asal Argentina itu dapat menjadi seorang pelatih hebat pada masa depan.

Namun, Cambiasso meragukan kemampuannya sendiri untuk dapt menjadi seorang pelatih.

"Saya tidak tahu mengetahui apa pun tentang karier kepelatihan. Bahkan saya tidak yakin dengan kemampuan yang dibutuhkan untuk hal itu," kata Cambiasso kepada Inter Channel.

"Anda berpikir bahwa itu pekerjaan yang sangat taktikal, tetapi sebenarnya pelatih adalah seseorang yang harus mengatur sekelompok yang berisi 25 orang. Saya tidak memandang hal itu sebagai sesuatu yang ringan."

"Pelatih juga harus berurusan dengan kepribadian yang berbeda pada setiap harinya."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X