Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Gol Matri Antar Kemenangan Bagi Juventus

By Okie Prabhowo - Sabtu, 22 Desember 2012 | 05:05 WIB
Para pemain Juventus rayakan gol.
Claudio Villa/Getty Images
Para pemain Juventus rayakan gol.

1 dari Cagliari, Juventus akhirnya berbalik unggul 3-1 pada pekan ke-18 Serie A, Sabtu (22/12) dini hari WIB. Alessandro Matri menyumbang dua gol dan mengantarkan La Vecchia Signora meraih poin tiga.

Babak pertama berjalan 10 menit baik Cagliari dan Juventus tidak dapat menghasilkan peluang yang berarti ke gawang lawan. Namun mimpi buruk I Bianconeri terjadi pada menit ke-16. Cagliari mampu unggul 1-0 setelah Mauricio Pinilla dapat menaklukkan Gianluigi BUffon dari titik penalti. Hadiah penalti diberikan karena Marco Sau dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Tertinggal satu gol membuat Juventus gencar menekan pertahanan Cagliari. Namun sayang peluang yang didapat Sebastian Giovinco dan Fabio Quagliarella belum dapat mengubah skor menjadi imbang.

Terakhir kesempatan diperoleh Andrea Pirlo. Tendangannya dari luar kotak penalti masih dapat ditangkap kiper Michael Agazzi. Hingga babak pertama berakhir skor masih sama 1-0 untuk keunggulan Cagliari atas Juventus.

Babak kedua Juventus sangat berambisi memetik hasil positif dalam laga ini. Buktinya tendangan volley Claudio Marchisio membuat bola bergulir kencang. Namun kiper Agazzi masih dapat menangkapnya dengan sempurna.

Cagliari memiliki kesempatan juga. Sau yang dapat mengecoh dua pemain Juventus, melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Beruntung Buffon dapat menangkap bola yang diarahkan ke pojok kri atas gawang dengan cekatan.

Berawal dari kemelut di depan mulut gawang, Kwadwo Asmoah terlihat dijatuhkan saat menyundul bola di kotak penalti. Akan tetapi wasit tidak menunjuk titik putih dan beberapa pemain Juventus melakukan protes kepada hakim garis karena dianggap tidak mensahkan insiden tersebut sebagai pelanggaran.

Juventus memiliki peluang emas saat wasit memberi hadiah penalti setelah Giovinco dijatuhkan di kotak penalti. Namun Arturo Vidal yang ditunjuk sebagai algojo gagal memanfaatkan kesempatan tersebut. Tendangannya melambung tinggi dan skor tidak berubah masih 1-0 untuk keunggulan Cagliari.

Juventus baru dapat menyamakan skor pada menit ke-75 lewat Alessandro Matri. Golnya tercipta dengan memanfaatkan bola muntah hasil tepisan kiper Agazzi.

Tak hanya itu, Juventus sukses mengembalikan pertandingan. Berbalik unggul 2-1 dan kembali Matri mencetak gol pada saat injury time sudah berjalan dua menit. Vidal secara tidak disengaja mengenai bola ke tangannya, tetapi wasit tidak memberikan penalti. Bola liar bebas tersebut dimanfaatkan Matri untuk berhadapan satu per satu dengan kiper Agazzi dan berhasil melesakkan bola ke dalam gamang.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X