Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lionel Messi Tutup 2012 dengan Rekor 91 Gol

By Syamsul Arif - Minggu, 23 Desember 2012 | 19:42 WIB
Lionel Messi
Jasper Juinen/Getty Images
Lionel Messi

Superstar Barcelona, Lionel Messi, telah menutup catatan gol pada 2012 dengan angka yang spektakuler. Messi tercatat telah mencetak 91 gol di sepanjang tahun ini.

Lionel Messi memang tak pernah berhenti membuat rekor pribadi. Pemain yang telah memenangi penghargaan Ballon d'Or selama tiga tahun berturut-turut ini, sejak 2009, seperti tak lelah untuk terus mencetak gol bagi tim yang dibelanya. Pada partai terakhir ia bisa ikuti di penghujung 2012, yaitu pertandingan La Liga 2012/13 antara Real Valladolid melawan Barcelona, Minggu (23/12) dini hari WIB, Messi menambah pundi-pundi gol pada 2012. Pada laga yang dimenangi La Blaugrana 3-1 itu, Messi mencetak satu gol. Gol itu membuat kandidat kuat peraih Ballon d'Or 2012 ini total telah mencetak 91 gol di sepanjang 2012.

Dari jumlah gol yang sensasional itu, tidak semua dicetak Messi ketika membela Barcelona. Untuk La Blaugrana, Messi total mencetak 79 gol, di mana 59 gol dicetaknya di La Liga, 13 di Liga Champion, lima di Copa del Rey, dan dua di Piala Super Spanyol. Sedangkan 12 gol lainnya ia cetak ketima membela negara asalnya, Argentina.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X