Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Incar Benoit Assou-Ekotto

By Oka Akhsan M. - Minggu, 23 Desember 2012 | 22:31 WIB
Benoit Assou-Ekotto
Pete Norton/Getty Images
Benoit Assou-Ekotto

Ekotto. Pemain asal Prancis itu dipersiapkan The Blues untuk menjadi suksesor Ashley Cole.

Kontrak Ashley Cole di Chelsea akan segera berakhir pada akhir musim ini. Laporan di Inggris menyebut bek kiri berusia 32 tahun itu tak akan memperpanjang kontrak di Stamford Bridge.

Rumor yang beredar menyebut Cole akan hijrah ke Prancis untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain. Untuk mengantisipasi kepergian bek tim nasional Inggris itu, Chelsea berencana mendatangkan Benoit Assou-Ekotto. Menurut laporan Metro, Chelsea sudah menyiapkan dana sebesar lima juta pound atau sekitar 78 miliar rupiah untuk memboyong Assou-Ekotto.

Assou-Ekotto merupakan pemain andalan Tottenham pada musim lalu. Namun, mantan bek kiri Lens itu mulai terpinggirkan pada musim ini karena menderita cedera lutut sehingga posisinya direbut Jan Vertonghen dan Kyle Naughton.

Menurut Daily Mail, Chelsea juga sebenarnya dikaitkan dengan bek kiri berbakat Southampton, Luke Shaw. Namun, peluang pemain berusia 17 tahun itu ke Stamford Bridge agak kecil karena The Blues tak ingin mengambil risiko hanya memiliki dua bek minim pengalaman dalam diri Shaw dan Ryan Bertrand.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X