Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex Desak FA Hukum William

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 24 Desember 2012 | 04:37 WIB
Sir Alex Ferguson melakukan protes
Getty Images
Sir Alex Ferguson melakukan protes

1 Swansea City, Ahad (23/12) malam WIB.

Kejadian itu terjadi pada menit ke-75. Ketika Van Persie dan Nathan Dyer sama-sama terjatuh saat berebut bola di depan gawang Swansea tiba-tiba William menendang bola dengan keras dan mengenai kepala RVP yang belum bangun karena terjatuh dari jarak dekat.

Beruntung eks bomber Arsenal itu tidak mengalami cedera akibat perbuatan tersebut. Van Persie pun langsung bangun dan berusaha membalas tindakan tidak sportif yang diterimanya hingga terjadi keributan. Wasit pun memutuskan mengganjar kedua pemain yang bersitegang itu dengan kartu kuning.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/eC-N1uZRXIo" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

Sebagai manajer Sir Alex jelas tidak bisa terima pemainnya mendapat perlakuan tidak sportif seperti itu. Fergie juga menyayangkan keputusan wasit yang hanya menghukum William dengan kartu kuning. Kini ia mendesak FA untuk memberikan keadilan dari insiden tersebut.

"Saya rasa FA telah melihat kejadian itu. Tindakkan tidak sportifnya hanya dihukum dengan kartu kuning, ia seharusnya mendapat hukuman larangan bermain dalam yang sangat lama. Itu adalah tindakkan paling berbahaya yang pernah saya lihat dalam sepak bola selama bertahun-tahun," kata Sir Alex seperti dikutip Sky Sport.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X