Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ashley Williams Seharusnya Diganjar Kartu Merah

By Ade Jayadireja - Senin, 24 Desember 2012 | 13:59 WIB
Pertengkaran Robin van Persie dan Ashley Williams.
Getty Images
Pertengkaran Robin van Persie dan Ashley Williams.

Mantan wasit Premier League, Graham Poll, ikut berkomentar mengenai aksi yang dilakukan kapten Swansea, Ashley Williams, dalam partai kontra Manchester United pada Minggu (23/12) malam WIB. Ia menilai seharusnya bek berusia 28 tahun itu diganjar kartu merah karena telah melakukan tindak kekerasan terhadap striker lawan, Robin van Persie.

Dalam duel United versus Swansea di Liberty Stadium, Ashley Williams dengan sengaja menendang bola ke kepala Van Persie yang sedang terbaring di lapangan. Alhasil, pertengkaran mereka pun tak terhindarkan.

Wasit Michael Oliver akhirnya memberi kartu kuning untuk kedua pemain tersebut. Akan tetapi, Graham Poll menilai seharusnya Williams-lah yang mendapat hukuman lebih berat.

"Reaksi Sir Alex Ferguson atas tindakan Ashley Williams menendang bola ke arah Van Persie memang terdengar sedikit santer, tapi Williams lebih layak diusir dari lapangan daripada diperingatkan oleh wasit Michael Oliver," kata Poll seperti dilansir Daily Mail.

"Menurut pendangan wasit, bola sengaja ditendang ke arah lawan dan digunakan seperti senjata. Oleh sebab itu,  dia harus mendapat kartu merah atas tindak kekerasan," imbuhnya.

Pertarungan sengit tersebut akhirnya ditutup dengan skor imbang 1-1. Setan Merah tetap bercokol di puncak klasemen Premier League, sedangkan Swansea tercecer di posisi ke-11.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X