Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gianluigi Buffon, 2012 Tahun yang Indah

By Vessy Dwirika Frizona - Senin, 24 Desember 2012 | 14:10 WIB
Gianluigi Buffon
Claudia Vila/Getty Images
Gianluigi Buffon

Jelang berakhirnya tahun 2012, kiper Juventus, Gianluigi Buffon, berbagi cerita tentang masa indahnya sepanjang tahun ini. Buffon mengakui bahwa 2012 menjadi tahun yang paling membahagiakan bagi dirinya.

“Dalam banyak hal, tahun 2012 adalah tahun yang indah," ujar Buffon, seperti dilansir Football Italia.

Sepanjang tahun 2012 ini berbagai penghargaan telah menghampiri Buffon yang juga merupakan kapten tim nasional Italia. Sebut saja kesuksesannya saat membawa I Bianconeri meraih gelar scudetto dengan rekor tak terkalahkan.

Kiprahnya sebagai penjaga gawang juga cukup cemerlang. Pemain 34 tahun itu berhasil membawa Gli Azzurri hingga babak final di ajang Euro 2012 hingg meraih gelar runner-up meski kalah dari Spanyol.

Bersama Juventus juga Buffon sukses meraih trofi Piala Super Italia dan mencapai babak final digelaran Coppa Italia. I Bianconeri juga kembali ke kancah Liga Champion dan sejauh ini sukses menembus babak 16 besar usai mengalahkan Chelsea, tim dengan juara musim 2011/12.

"Saya bekerja dengan banyak tantangan, baik dalam bidang olahraga maupun bisnis, jadi dengan dedikasi, ide dan kerendahan hati, saya berharap bisa mencapai target-target saya berikutnya," harapnya.

<object width="425" height="425" data="http://www.youtube.com/v/fjKp_FCvRvE" type="application/x-shockwave-flash"> </object>




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X