Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bierhoff Yakin Jerman Menjuarai Piala Dunia 2014

By Roby Rizky Akhmad - Senin, 24 Desember 2012 | 16:06 WIB
Oliver Bierhoff
Getty Images
Oliver Bierhoff

Mantan pemain tim nasional Jerman, Oliver Bierhoff, yakin tim kebangsaannya bisa memenangkan Piala Dunia 2014 di Brasil. Memang dalam beberapa kompetisi terakhir antar Negara, Jerman selalu menjadi favorit namun tak kunjung menjadi juara.

Dalam sebuah wawancara dengan Focus, Bierhoff memuji materi pemain yang disiapkan untuk bertarung di Brasil nanti. Dan ia berharap kepada Joachin Loew untuk bisa mencoba beberapa taktik baru demi mematangkan skema permainan tim Jerman.

“Tentu saja kami ingin, dan pasti bisa memenangkan gelar. Karena tim kami memiliki banyak pemain muda yang sangat berbakat dengan potensi besar. Juga kami telah belajar dari kesalahan pada Euro 2012 lalu,” kata pria berusia 44 tahun ini.

Bierhoff juga mengisyratkan bahwa Jerman masih memiliki bakat muda yang siap meledak di pesta akbar sepak bola nanti. Pemain berbakat seperti Mario Gotze, Marco Reus, Mesut Ozil, Toni Kroos, Thomas Muller, dan Julian Draxler bisa menjadi andalan Joachim Loew untuk mencari formula kemenangan baru.

“Mungkin kami bisa mengembangkan sistem permainan baru yang dapat menggantikan model sukses sebelumnya dari gaya bermain Spanyol atau Barcelona. Masih ada banyak waktu hingga 2014 nanti untuk mencoba beberapa eksperimen baru.”




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X