Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rival Barcelona Adalah Diri Sendiri

By Oka Akhsan M. - Selasa, 25 Desember 2012 | 01:33 WIB
Barcelona
Victor Fraile/Getty Images
Barcelona

satunya musuh Blaugrana adalah diri mereka sendiri dan pesaing tunggal mereka adalah buku sejarah.

Dengan dua laga tersisa di paruh pertama musim ini, Barcelona sudah tak terkejar lagi untuk menjadi "juara musim dingin". Blaugrana unggul sembilan poin atas Atletico Madrid, dan tak ada satupun yang memprediksi Los Rojiblancos mampu mengejar superioritas Lionel Messi dkk. di paruh kedua.

Peluang Barcelona untuk merebut gelar musim ini semakin besar jika melihat performa buruk sang rival abadi, Real Madrid. Los Blancos terus menerus menuai hasil buruk sehingga masih tertahan di posisi ketiga dan tertinggal hingga 16 poin dari Barcelona.

Kedigdayaan Barcelona tak bisa dibantah lagi. Dari 17 laga yang telah dilakoni, tim asuhan entrenador Tito Vilanova itu menang 16 kali dan sekali imbang dengan meraih 49 poin dari maksimal 51. Dengan catatan impresif tersebut bukan tidak mungkin Barcelona akan melewati rekor 100 poin dalam semusim milik Madrid.

Barcelona tak hanya berpeluang memecahkan rekor poin Madrid. Rekor gol tertinggi dalam semusim, yaitu 121, juga dalam radar tim asal Katalan tersebut yang sejauh ini telah mencetak 57 gol. Barcelona berada di jalur yang tepat untuk membuat sejarah baru pada 2013 dan hanya waktu yang akan menjawabnya.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X