Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terkait Insiden Van Persie, Martinez Bela Williams

By Oka Akhsan M. - Selasa, 25 Desember 2012 | 03:39 WIB
Insiden antara Robin van Persie dan Ashley Williams.
Jamie McDonald/Getty Images
Insiden antara Robin van Persie dan Ashley Williams.

Manajer Wigan, Roberto Martinez, membela bek Swansea, Ashley Williams, yang menendang bola ke arah kepala striker Manchester United, Robin van Persie. Menurut pelatih asal Spanyol itu, Williams tak melakukannya dengan sengaja karena hanya berusaha membuang bola.

Ashley Willimas dan Robin van Persie terlibat konfrontasi ketika Manchester United bermain imbang 1-1 melawan Swansea di Liberty Stadium, pada Minggu (23/12). Pasalnya, Williams menendang bola tepat ke kepala Van Persie yang tengah terkapar setelah dilanggar pemain The Swans.

Ulah Williams membuat manajer Setan Merah, Sir Alex Ferguson, berang. Usai laga, Sir Alex meminta FA menghukum bek asal Wales dengan durasi yang cukup lama karena perbuatannya bisa saja membunuh Van Persie. Namun, Roberto Martinez, sosok yang mendatangkan Williams ke Swansea pada 2008, ternyata tak sependapat dengan Sir Alex.

"Saya sangat mengenal karakter Ashley dan menjamin dirinya bukanlah pesepak bola yang suka bermain kotor. Ia adalah seorang pemenang, pemimpin, dan kapten. Saya ragu ia melakukannya dengan sengaja," kata Martinez seperti dikutip dari Sports.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X