Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie Kesal FA Tak Hukum Ashley Williams

By Windu Puspa Ningtyas - Selasa, 25 Desember 2012 | 14:12 WIB
Ashley Williams hanya diberi kartu kuning oleh wasit.
Paul Ellis/Getty Images
Ashley Williams hanya diberi kartu kuning oleh wasit.

Pemain Swansea City, Ashley Williams, kini tengah terlibat kasus indisipliner terkait ulahnya terhadap striker Manchester City, Robin van Persie. Williams menendang bola ke arah kepala Van Persie dan mengundang berbagai kecaman.

Williams terlihat dengan sengaja menghalau bola dengan menendangnya ke arah kepala Van Persie dari jarak dekat. Hal itu sontak membuat Sir Alex Fergson marah besar dan mengklaim tindakan tidak sportif itu dapat membahayakan jiwa Van Persie.

Namun, sejauh ini Williams belum akan diberi sanksi apapun dari FA. Hal tersebut telah dikonfirmasi pihak FA meski pihak Man. United berharap adanya hukuman.

"Dalam situasi Van Persie Anda dapat dengan jelas melihat bahwa dia bisa saja terbunuh. FA telah melihat video insiden tersebut. Terlepas bahwa Williams telah diberi kartu kuning, seharusnya FA memberi larangan bermain untuk waktu yang lama karena itu adalah hal yang paling berbahaya yang pernah kulihat di lapangan sepak bola selama bertahun-tahun," kata Fergie.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X