Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hegemoni Barcelona Berbahaya bagi Liga Spanyol

By Roby Rizky Akhmad - Selasa, 25 Desember 2012 | 16:46 WIB
Tim Barcelona
David Ramos/Getty Images
Tim Barcelona

Mantan Bintang Barcelona, Johan Cruyff, mengakui kesenjangan 16 poin antara mantan klubnya dengan Real Madrid dapat berbahaya bagi sepak bola Spanyol. Dominasi Barcelona yang sudah menjauh di paruh musim ini, dapat membuat pandangan berbeda terhadap Liga Spanyol.

Barcelona telah menikmati awal yang mengesankan dengan memecahkan rekor pada musim La Liga di bawah asuhan Tito Vilanova dengan memenangkan 16 dari 17 pertandingan pembukaan mereka. Sementara itu, tim urutan ketiga, Real Madrid yang sebagai juara musim lalu telah berada dalam bentuk yang buruk karena telah kehilangan empat pertandingan di musim ini.

Cruyff yakin jalannya liga jadi agak kurang seru, meskipun masih ada 21 putaran yang harus dimainkan setelah istirahat pertengahan musim namun pria asal Belanda ini yakin Barcelona yang akan keluar sebagai juara di akhir musim.

“Ini selisih yang terlalu banyak, dan membuat kesenjangan yang mengerikan. Kenyataanya bahwa hal itu tidak baik untuk La Liga.” kata Cruyff kepada Le Buteur.

“Mungkin pendukung Barcelona senang atas juara yang diraih, namun ketegangan itu akan tercipta di liga.”

Barcelona akan kembali beraksi dengan derby lokal melawan Espanyol pada tanggal 5 Januari, sementara Real Madrid akan menjadi tuan rumah menghadapi Real Sociedad.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X