Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Loew Mencari Kesempurnaan Tim Jerman

By Roby Rizky Akhmad - Selasa, 25 Desember 2012 | 17:22 WIB
Joachim Loew
Getty Images
Joachim Loew

Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, bertekad untuk melihat timnya menyempurnakan gaya bermain mereka pada 2013 nanti. Tentunya hal ini sengaja dilakukan untuk menjadi juara di ajang Piala Dunia 2014, Brasil.

Tim nasional Jerman dibawah asuhan Loew ini, telah mendapatkan banyak pujian untuk sepakbola atraktif yang mereka tampilkan. Tapi kerap kali mereka sering jatuh di dalam turnamen besar sehingga langkah menjadi juara selalu gagal.

“Kita harus berkembang sebagai sebuah tim yang lebih sempurna di 2013,” kata Loew di situs resmi Asosiasi Sepak Bola Jerman.

“Itulah yang saya kerjakan dengan Hansi Flick, Andreas Kopke, dan Oliver Bierhoff. Namun terkadang kami selalu memiliki lubang lain di tim.”

“Padahal kami telah menemukan gaya bermain yang unik, namun kami masih belum dapat menyempurnakannya.”

Namun Loew tidak melihat ini sebagai tekanan, justru menjadi motivasi untuk bisa mencapai prestasi tertinggi di sebuah turnamen.

“Final sudah menjadi target kami untuk bisa bersaing dengan tim terbaik lainnya. Tapi jika kami tidak memenangkan gelar kembali, sungguh akan menjadi kekecewaan yang mendalam,” tambah mantan pelatih Stuttgart ini.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X