Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stewart Downing Berharap Dapat Bertahan di Anfield

By Syamsul Arif - Selasa, 25 Desember 2012 | 18:08 WIB
Stewart Downing
Clive Brunskill/Getty Images
Stewart Downing

Pemain tengah Liverpool, Stewart Downing, berharap perbaikan performa yang ia tunjukkan pada beberapa pertandingan terakhir The Reds dapat membuatnya bertahan di Anfield. Downing mengaku terkejut dengan pernyataan Manajer Brendan Rodgers yang mengatakan bahwa sang pemain dapat pergi pada Januari 2013.

Stewart Downing bergabung dengan di Liverpool pada awal musim 2011/12 dengan transfer senilai 20 juta Poundsterling dari Aston Villa. Namun, ia mengalami kesulitan untuk menampilkan bentuk permainan terbaik ketika membela The Reds. Meskipun ia telah bermain di 45 pertandingan Premier League, tetapi ia baru mampu mencetak gol pertama untuk Liverpool di liga pada laga melawan Fulham, Minggu (23/12) malam WIB, di Anfield.

Manajer Brendan Rodgers pun telah mengisyaratkan bahwa Downing diizinkan untuk mencari klub baru pada jendela transfer Januari 2013. Namun, sang pemain berharap dengan perbaikan penampilan yang ia tunjukkan pada beberapa laga terakhir Liverpool dapat membuatnya bertahan di Anfield.

"Saya ingin tinggal di Anfield. Tidak pernah terbersit pikiran untuk meninggalkan tim ini. Namun, keputusan mengenai hal itu tentu bukan ditentukan oleh saya," kata Downing kepada Sky Sports.

"Saya telah dikeluarkan dari tim dan itu membuat frustasi. Apabila ada sesuatu yang ebsar datang, maka saya akan mempertimbangkannya. Kami selalu berbicara dan saya sepertinya sedang dalam perjalanan untuk keluar dari Anfield."

"Saya sedikit terkejut ketika Rodgers mengatakan bahwa saya dapat pergi. Pada awalnya, dia datang ke sini dan bahagia dengan keberadaan saya di tim. Namun, tiba-tiba beberapa hal berubah dengan cepat dan sekarang saya dapat pergi dari tim."

"Saya tidak tahu siapa yang membuat keputusan, tetapi satu menit yang lalu saya diberitahu bahwa saya telah melakukan tugas dengan baik. Namun, beberapa saat kemudian saya diberitahu bahwa dapat pergi dari Anfield."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X