Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fernando Gago Semakin Dekat Keluar dari Valencia

By Syamsul Arif - Selasa, 25 Desember 2012 | 20:01 WIB
Fernando Gago
Jose Jordan/AFP/GettyImages
Fernando Gago

Pemain tengah Valencia, Fernando Gago, dilaporkan telah membuat berang manajemen klub dan pelatih Ernesto Valverde dalam pertemuan internal klub. Hal itu menyebabkan Los Ches kemungkinan melego Gago pada jendela transfer Januari 2013.

Fernando Gago baru bergabung dengan Valencia pada awal musim 2012/13. Pemain yang dipinjamkan Real Madrid ke AS Roma pada musim 2011/12 ditebus dengan transsfer senilai 3,5 juta Euro. Namun, setelah klub memecat Mauricio Pellegrino dari kursi pelatih tim, hubungan Gago dengan manajemen klub terus memburuk.

Ketika pemecatan Pellegrino yang disampaikan di ruang ganti pemain setelah kekalahan 2-5 dari Real Sociedad diumukan Presiden Manuel Llorente, Gago dilaporkan menjadi satu-satunya pemain yang berdiri dan menyatakan ingin meninggalkan klub. Tak hanya itu, ketika klub telah meliburkan skuad untuk merayakan Natal dan tahun baru, Gago dikabarkan kembali menyulut konfrontasi dengan pihak klub.

Seperti yang dilaporkan Football Espana, Gago dikabarkan telah menemui Direktur Olah Raga Braulio Vazquez dan pelatih Ernesto Valverde sebelum sang pemain berangkat untuk berlibur. Ia menyampaikan keinginan kepada dua orang penting di Mestalla itu bahwa ia ingin kembali ke Boca Juniors dalam waktu dekat. Hal itu tentu membuat kesal Braulio dan Valverde. Mereka menilai Gago akan memberi terlalu banyak pengaruh yang dapat mengganggu suasana ruang ganti tim.

Oleh karena itu, pemain berusia 26 tahun itu dikabarkan akan dijual pada jendela transfer Januari 2013. Valencia membanderol sang pemain dengan harga minimal 3,5 juta Euro, nilai yang sama dengan valencia keluarkan untuk memboyong Gago dari Santiago Bernabeu.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X