Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Malaga Ajukan Banding Atas Sanksi UEFA

By Jaka Sutisna - Selasa, 25 Desember 2012 | 20:23 WIB
Malaga, akan mengajukan banding ke CAS.
Getty Images
Malaga, akan mengajukan banding ke CAS.

Malaga dilaporkan berencana akan segera mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olah Raga (CAS) terhadap larangan bermain di kompetisi Eropa yang dijatuhkan UEFA.

UEFA mengetuk palu sanksi kepada Malaga tak boleh berkompetisi di ajang regional Eropa musim depan jika tak bisa memenuhi syarat yang diajukan UEFA dalam empat musim mendatang.

Malaga disanksi UEFA akibat tak mampu menunaikan kewajibannya kepada berbagai pihak seperti tak membayar gaji pemain dan melunasi transfer pemain ke klub lain.

Harian Spanyol, AS, melaporkan, tindakan klub mengambil jalur hukum untuk mencabut sanksi UEFA karena Malaga merasa bermain di Eropa bisa menolong keuangan klub. Jika UEFA tidak menarik hukumannya, kondisi finansial klub akan semakin parah.

Kekacauan keuangan yang membelit Malaga adalah akibat pemiliknya, Sheikh Abdullah Al-Thani, menghentikan pendanaan pada awal musim 2012/13.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X