Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cruyff Anggap Pep Terlalu Muda untuk Berhenti

By Jaka Sutisna - Selasa, 25 Desember 2012 | 20:44 WIB
Josep Pep Guardiola
Kevork Djansezian/Getty Images
Josep Pep Guardiola

Bagi Johan Cruyff, Josep Guardiola masih terlalu muda untuk berhenti menjadi juru taktik meskipun hal itu untuk sementara. Legenda tim nasional Belanda dan Barcelona ini ingin sekali kembali melihat Pep mencoba tantangan baru.

Setelah empat musim membesut El Barca dan meraih segudang prestasi bahkan melebihi pencapaian Cruyff saat membesut Los Azulgrana, Pep Guardiola memutuskan cuti dari hingar-bingar dunia sepak bola yang telah membesarkan namanya.

"Dia masih terlalu muda untuk berhenti. Saya ingin melihat dia melatih lagi, tetapi pada klub yang berbeda," ungkap Cruyff.

Masa depan pelatih berusia 41 tahun tersebut seolah menjadi perbincangan yang menarik. Teka-teki ke mana Guardiola akan melatih selanjutnya selalu dinanti-nanti banyak orang. AC Milan dan Chelsea adalah dua klub yang disebut-sebut akan menjadi klub tempat melatih di masa depan.

Sepanjang melatih Barcelona dari musim 2008 hingga 2012, Pep telah mempersembahkan tiga gelar La Liga, dua Copa del Rey, tiga Piala Super Spanyol, serta sepasang Piala Champion, Super Eropa, dan Piala Dunia Klub.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X