Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Michu Akan Mendapat Panggilan Perkuat Spanyol

By Syamsul Arif - Selasa, 25 Desember 2012 | 21:21 WIB
Michu
Richard Heathcote/Getty Images
Michu

Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, memiliki rencana untuk memanggil pemain depan Swansea City, Michu, dan penyerang Celta Vigo, Iago Alpas, ke dalam skuad tim nasional Spanyol. Keduanya dapat memperkuat La Furia Roja pada pertandingan persahabatan melawan Uruguay, 6 Februari 2013, di Doha.

Penampilan impresif Michu di Premier League 2012/13 akhirnya menarik perhatian Vicente del Bosque untuk memasukkan nama sang pemain ke dalam skuad tim nasional Spanyol. Michu, yang telah mencetak 13 gol dari 18 pertandingan membela Swansea City, bersama dengan Iago Alpas akan mendapat kesempatan membela La Furia Roja pertama kalinya pada laga persahabatn melawan Uruguay nanti.

"Iago Alpas dan Michu akan diikutsertakan dalam skuad," kata Del Dosque seperti dilansir Soccerway.

"Michu laya mendapat kesempatan setelah menjalani musim yang luar biasa. Penampilan yang ia tunjukkan di klub seperti Swansea, yang bukan merupakan salah satu klub besar, sungguh luar baisa."

Sedangkan pemanggilan Iago Alpas sendiri cukup mengejutkan mengingat sang pemain baru mencetak enam gol di 13 pertandingan membela Celta Vigo di La Liga. Catatan Alpas ini masih di bawah torehan gol para penyerang asal Spanyol di daftar pencetak gol terbanyak La Liga, seperti Aduriz (10 gol), Ruben Castro dan Roberto Soldado (9 gol), Alvaro Negredo dan Oscar Gonzalez (7gol).


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X