Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal dan Newcastle Sepakati Transfer Demba Ba

By Oka Akhsan M. - Rabu, 26 Desember 2012 | 00:14 WIB
Demba Ba
Matthew Lewis/Getty Images
Demba Ba

Arsenal dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Newcastle terkait transfer Demba Ba. The Gunners bersedia membayar 7,5 juta pound atau sekitar 116 miliar rupiah untuk mendaratkan striker asal Senegal itu pada awal Januari.

Demba Ba menjadi buruan alternatif Arsenal setelah target utama, Klaas-Jan Huntelaar, memilih memperpanjang kontrak di Schalke.  Mantan pemain West Ham tersebut juga telah menyatakan ingin bermain untuk klub asal London Utara itu karena terdapat sosok Arsene Wenger.

Menurut laporan Canal+, Newcastle telah setuju untuk melepas Ba ke Arsenal yang bersedia mengaktifkan klausul pelepasan di kontraknya. The Gunners disebut-sebut bersedia menggaji pemain berusia 27 tahun itu sebesar 100 ribu pound (1,5 miliar rupiah) per pekan.

Namun, kedua tim masih menolak berkomentar hingga transfer tersebut diresmikan. Manajer Newcastle, Alan  Pardew, juga mengaku hanya fokus untuk menjalani laga berat menghadapi Manchester United dan Arsenal sebelum mengalihkan perhatian ke bursa transfer musim dingin.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X