Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Swansea Saingi Arsenal Demi Iago Aspas

By Oka Akhsan M. - Rabu, 26 Desember 2012 | 04:12 WIB
Iago Aspas
Denis Doyle/Getty Images
Iago Aspas

Swansea City dikabarkan siap bersaing dengan Arsenal dan Atletico Madrid untuk mendapatkan tanda tangan striker Celta Vigo, Iago Aspas. Manajer The Swans, Michael Laudrup, sepertinya ingin melanjutkan tradisi mendatangkan pemain berkualitas asal Spanyol.

Menurut WalesOnline.com, Michael Laudrup sangat terkesan dengan performa Aspas pada musim ini. Laudrup merasa pemain berusia 25 tahun itu akan menjadi pendamping tepat bagi Michu yang saat ini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Premier League dengan 13 gol dalam 18 laga.

Namun, berbeda dengan Michu yang hanya didatangkan sebesar 2,45 juta euro atau sekitar 31 miliar rupiah dari Rayo Vallecano pada musim panas lalu, Aspas memiliki nilai transfer yang lebih mahal. Nilai transfer Aspas saat ini adalah sebesar 10 juta euro (127 miliar rupiah) karena baru saja meneken perpanjangan kontrak.

Aspas disebut-sebut sangat tertarik untuk hijrah ke Swansea karena memiliki hubungan yang dekat dengan Michu. Selain itu, ia juga membutuhkan banyak sorotan media agar masuk radar pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque.

Namun menurut Inside Spanish Football, Celta sepertinya enggan melego Aspas ke Swansea dengan menaikkan harga jualnya. Os Celestes sepertinya berusaha mendapat keuntungan besar dan kesempatan itu lebih terbuka jika menjual Aspas ke Atletico atau Arsenal.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X