Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

2012 Adalah Tahun Yang Mengecewakan Bagi Messi

By Windu Puspa Ningtyas - Rabu, 26 Desember 2012 | 08:17 WIB
Lionel Messi
Victor Fraile/Getty Images
Lionel Messi

Meski musim ini Barcelona begitu kuat dengan memimpin 16 poin di atas Real Madrid, Lionel Messi menyatakan bahwa 2012 adalah saat yang mengecewakan bagi klub. Blaugrana tak mampu mengangkat beberapa trofi prestisius.

Messi yang telah mencetak 91 gol di 20121, kecewa dengan hasil akhir musim 2011/12. Pemain berusia 25 tahun itu kini menjadi favorit peraih Ballon d'Or 2012, dia juga akan memastikan penghargaan Spanyol Golden Boot, dan memecahkan rekor 85 gol Gerd Muller. Namun, hal itu belumlah cukup jika dirinya tak mampu membantu klub menjadi jawara.

Musim lalu mereka tak mampu memenangi Liga Champion dan La Liga. Blaugrana hanya puas dengan trofi Copa Del Rey. Musim ini Messi mengaku punya ekspektasi lebih besar lagi untuk klub.

"Saya senang dengan gol dan rekor yang telah saya buat tetapi rasanya tahun ini akan lebih sempurna jika klub juga meraih trofi bergengsi. Saya selalu mengatakan itulah yang terpenting dalam skuad ini. Sebanyak apapun gol saya tidak akan berguna jika tidak ada trofi untuk tim," kata Messi El Mundo Deportivo.

Messi telah setuju dengan perpanjangan kontrak di Camp Nou hingga 2018. Dia juga berencana untuk gantung sepatu bersama Barcelona.

"Mimpi saya adalah untuk mengakhiri karier di Barcelona dan dengan kontrak baru itu membuat impian saya semakin dekat," tambah Messi.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X