Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klub Tidak Lepas Pemain, PSSI Siap Lapor ke FIFA

By Frengky Aruan - Rabu, 26 Desember 2012 | 14:32 WIB
Halim Mahfudz
Bolanews
Halim Mahfudz

Pembentukan tim nasional Indonesia untuk babak Kualifikasi Piala Asia 2015, dipastikan akan kembali mengalami kesulitan. Sejumlah klub ISL sendiri sampai saat ini belum menunjukkan niatan untuk melepas pemain. 

Dalam kesempatannya, Sekjen PSSI, Halim Mahfudz, angkat suara terkait keengganan klub melepas pemainnya. Ia mempertanyakan alasan jelas perihal keengganan tersebut.

"Kalau masih ada pelarangan dari KPSI dan klub harus jelas alasannya seperti apa? Ini adalah kesempatan terakhir untuk semua bersatu," jelas Halim.

Halim menambahkan pihaknya akan mengambil tindakan tegas terkait hal itu. Seperti yang disampaikan, pihaknya akan mengadu ke AFC dan FIFA perihal keengganan klub melepas pemain.

"Persiapan akan dimulai 4 Januari 2013 dan kami akan memberi waktu beberapa hari setelah  itu. Jika mereka tetap dilarang, kami akan memberitahu FIFA dan AFC. Kita lihat FIFA seperti apa," ujar Halim.

Sebelumnya, PSSI telah merilis daftar 43 nama pemain yang akan dipanggil untuk mengikuti persiapan timnas untuk babak Kualifikasi Piala Asia 2015, pada 4 Januari 2013. Dari 43 nama itu, terdapat sejumlah pemain ISL.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X