Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yaya Toure Ingin Perubahan Taktik dari Mancini

By Roby Rizky Akhmad - Rabu, 26 Desember 2012 | 14:40 WIB
Yaya Toure dan Mancini
Andrew Yates/Getty Images
Yaya Toure dan Mancini

Pemain kunci di lini tengah Manchester City, Yaya Toure, menegaskan Manchester City harus menjadi lebih fleksibel dalam pendekatan taktis mereka, jika ingin mengulang sukses seperti di musim lalu.

Yaya Toure membantu Manchester City untuk meraih mahkota liga pertama mereka dalam 44 tahun terakhir, dan Toure yakin jika klub lain sudah menemukan cara untuk menghentikan langkah timnya di setiap pertandingan.

Menjelang perjalanan klub untuk ke kandang Sunderland pada laga Boxing Day, Toure menyatakan keinginannya untuk melihat manajer Roberto Mancini dan tim mengadopsi satu set taktik baru untuk mengubah dominasi mereka menjadi gol yang lebih banyak lagi.

“Padahal musim lalu kami membuat banyak tim terkejut, namun tahun ini para lawan kami sudah tahu bagaimana cara kami bermain,” kata Toure seperti dikutip dari The Sun.

“Kadang-kadang kita harus mencoba mengubah taktik. Tim-tim lain sudah menganalisis bagaimana kami bermain, mempelajari sistem kami bermain, sehingga mereka dapat dengan mudah menghentikan kami. Oleh karena itu, kami ingin ada perubahan taktik bahkan untuk menyulitkan mereka mempelajari cara kerja tim kami.”

Toure dan rekan-rekannya di Manchester City terpaut empat angka dari rival Manchester United. Setelah libur natal ini, mereka akan menjalani dua pertandingan tandang ke markas Sunderland, kemudian ke Norwich.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X