Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dasayev Menyebut Keputusan Mourinho Sangat Wajar

By Tulus Muliawan - Rabu, 26 Desember 2012 | 16:46 WIB
Iker Casillas, tidak tampil saat melawan Malaga.
David Ramos/Getty Images
Iker Casillas, tidak tampil saat melawan Malaga.

Keputusan Jose Mourinho yang tidak memainkan Iker Casillas pada laga kontra Malaga memang mengundang banyak pertanyaan. Akan tetapi menurut Rinat Dasayev hal tersebut sangat mungkun terjadi kepada siapapun walau sangat mengejutkan.

Mantan kiper Sevilla, Rinat Dasayev mengatakan bahwa Casillas keletihan. Dasayev mengaku terkejut melihat Casillas jadi cadangan, tetapi melihat jumlah pertandingan yang telah dijalaninya musim ini hal itu wajar saja terjadi.

Kontrofersi yang dilakukan oleh Jose Mourinho dengan mencadangkan sang kapten saat dikalahkan 3-2 oleh Malaga, dengan menurunkan Antonio Adan adalah murni keputusan teknis di tengan kritik pendukung dan petinggi klub.
Meskipun keputusan untuk mencadangkan sang ikon klub tersebut mengundang pertanyaan, tetapi hal tersebut dinilai dapat menyelamatkan fisik sang pemain yang telah melakoni banyak pertandingan musim ini.
"Tentu saja hal itu adalah kejutan, Casillas adalah kiper terbaik" ucap Dasayev kepada AS.
"Mungkin dia sedikit lelah setelah bermain cukup banyak, baik di level klub maupun pertandingan internasional, sepertiLiga Spanyol, Liga Champions, Piala Eropa dan lainnya.
Mourinho dikecam karena keputusannya memainkan Adan dan harus menelan kekalahan dari anak asuh Manuel Pellegrini meskipun sang kapten menerimanya sebagai keputusan teknis.

Kontroversi yang dilakukan oleh Jose Mourinho dengan menyimpan sang kapten dan menurunkan Antonio Adan saat dikalahkan 2-3 oleh Malaga, adalah murni keputusan teknis meski berada di tengah kritik pendukung dan petinggi klub. Hal tersebut dinilai dapat menyelamatkan fisik sang pemain yang telah melakoni banyak pertandingan musim ini.

"Tentu saja hal itu adalah kejutan, Casillas adalah kiper terbaik," ucap Dasayev kepada AS.

"Mungkin ia sedikit lelah setelah bermain cukup banyak, baik di level klub maupun pertandingan internasional, seperti Liga Spanyol, Liga Champion, Piala Eropa, dan lainnya," lanjut Dasayev.

Mourinho tetap dikecam karena keputusannya memainkan Adan dan harus menelan kekalahan dari anak asuh Manuel Pellegrini tersebut meski sang kapten menerimanya sebagai keputusan teknis.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X