Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roberto Mancini Tidak Paksa Adam Johnson Hijrah

By Syamsul Arif - Rabu, 26 Desember 2012 | 20:20 WIB
Adam Johnson
Stu Forster/Getty Images
Adam Johnson

Manajer Manchester City, Roberto Mancini, menyatakan bahwa ia tidak memaksa Adam Johnson untuk hijrah dari Emirates Stadium pada jendela transfer musim panas 2012. Mancini juga mengungkapkan bahwa Johnson sesungguhnya merupakan pemain penting untuk tim, tetapi sang pemain memiliki keinginan untuk tampil lebih banyak.

Roberto Mancini mengakui bahwa Adam Johnson mengalami frustasi karena jarang mendapat kesempatan tampil di tim pertama Manchester City pada musim 2011/12. Oleh karena itu Johnson memilih meninggalkan Emirates Stadium pada awal musim 2012/13 dan hijrah ke Sunderland dengan transfer senilai 10 juta Poundsterling.

Mancini menyatakan bahwa ia tidak memaksa Johnson untuk meninggalkan tim. Namun, sang pemain memiliki keinginan untuk selalu bermain dan hal itu membuatnya membiarkan pemain asal Inggris itu hijrah..

"Saya tidak pernah meminta dia untuk meninggalkan klub. Adam selalu berkata bahwa ia selalu ingin bermain dan alasan itu lah yang membuat saya membiarkan ia pergi," kata mantan pelatih Internazionale kepada Soccerway.

"Untuk saya, Adam merupakan pemain yang penting, tetapi saya mengerti situasi yang tengah terjadi. Dia masih muda dan ingin bermain di setiap pertandingan."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X