Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Milito Ingin Akhiri Karier di Argentina

By Syamsul Arif - Rabu, 26 Desember 2012 | 21:30 WIB
Diego Milito
Valerio Pennicino/Getty Images
Diego Milito

Mantan pemain depan Genoa, Diego Milito, mengungkapkan keinginan untuk mengakhiri karier di Argentina. Namun, Milito menyatakan ia masih bahagia dengan kehidupan di Italia dan Internazionale.

Diego Milito memulai karier sebagai pemain sepak bola di klub Argentina, Racing Club, pada musim 1999/2000. Ia menghabiskan  lima musim di Argentina dengan tampil di 148 pertandingan dengan mencetak 37 gol. Pada musim 2003/04, ia hijrah ke Genoa dan menetap selama dua musim dengan mencetak 34 gol dari 64 penampilan. Pada 2005/06, ia menjajal kompetisi La Liga dengan membela Real Zaragoza. Ia berkarier di Spanyol selama tiga musim dan bermain di 125 pertandingan dan mencetak 61 gol. Ia kembali ke Genoa pada musim 2008/09 dan menorehkan 26 gol dari 34 pertandingan. Pada 2000/10, ia memutuskan hijrah ke klub yang lebih besar, Internazionale, yang masih dibelanya sampai musim 2012/13. Selama di Il Nerazzurri ia telah tampil di 150 pertandingan dengan mencetak 72 gol. Pemain berusia 33 tahun ini juga merupakan salah satu anggota tim La Beneamata yang meraih Treble Winners (Scudetto Serie A, Liga Champion, Coppa Italia) pada 2009/10.

Meskipun masih menjadi pemain depan andalan Inter, Diego Milito telah mengungkapkan bahwa ia tidak memiliki keinginan untuk mengakhiri karier di Giuseppe Meazza. Ia menyatakan keinginan untuk pensiun di tanah kelahirannya, Argentina.

"Saya bahagia di Inter dan merasa sebagai pemain penting di sini," kata Milito kepada Sky Italia.

"Sekarang saya sangat menikmati masa-masa berada di Italia. Namun, pada akhirnya saya ingin mengakhiri karier di Argentina."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X