Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pukul Norwich, Chelsea Pepet Manchester City

By Oka Akhsan M. - Kamis, 27 Desember 2012 | 00:10 WIB
Selebrasi Juan Mata Usai Membobol Gawang Norwich.
Julian Finney/Getty Images
Selebrasi Juan Mata Usai Membobol Gawang Norwich.

0 atas Norwich City di Stadion Carrow Road dalam laga Boxing Day, pada Rabu (26/12). Gol tunggal yang menjadi penentu kemenangan The Blues diciptakan oleh Juan Mata.

Bermain di hadapan ribuan pendukung sendiri, Norwich langsung menekan Chelsea pada awal babak pertama. Peluang pertama didapatkan Robert Snodgrass ketika laga memasuki menit kesembilan. Namun, tendangan keras Snodgrass masih bisa diblok pemain bertahan Chelsea.

Chelsea mulai menemukan irama permainan pada pertengahan babak pertama. Serangan pemain-pemain The Blues mulai mengancam gawang Norwich, salah satunya lewat Juan Mata pada menit ke-30. Mendapat umpan terobosan dari David Luiz, playmaker asal Spanyol itu tinggal berhadapan dengan Mark Bunn. Sayang, tendangannya masih melebar.

Serangan bergelombang Chelsea akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-38. Menerima bola dari Oscar di luar kotak penalti, Mata melepaskan sepakan keras ke pojok kiri gawang yang merobek gawang Norwich. Skor 1-0 untuk keunggulan The Blues bertahan hingga jeda.

Chelsea terus menekan pertahanan Norwich usai turun minum. The Blues mendapat peluang pada menit ke-49 saat sepak pojok yang dilepaskan Oscar langsung mengarah ke gawang. Beruntung bagi Norwich, Bunn tak kehilangan konsentrasi dan dengan sigap langsung menghalau bola.

Victor Moses mendapat peluang emas untuk memperbesar keunggulan Chelsea pada menit ke-69. Mendapat umpan silang dari Mata di dalam kotak penalti, Moses melepaskan tendangan keras mendatar yang sayangnya justru masih melebar. Padahal, Bunn terlihat sudah mati langkah.

Norwich nyaris menyamakan kedudukan di masa injury time. Namun, sundulan Sebastien Bassong menyambut umpan dari sepak pojok masih melambung tipis di atas mistar gawang Chelsea. Hingga laga usai, skor 1-0 untuk Chelsea tidak berubah.

Kemenangan ini memang belum mengubah posisi Chelsea di posisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan koleksi 35 poin. Namun, skuad asuhan manajer Rafael Benitez itu kini hanya berselisih empat poin dengan Manchester City yang di saat bersamaan takluk 0-1 di markas Sunderland. Sedangkan kekalahan ini membuat Norwich terpeleset ke posisi ke-11 dengan poin 25.  

Susunan pemain:

Norwich City: Mark Bunn; Russell Martin, Sebastien Bassong, Michael Turner, Javier Garrido; Anthony Pilkington (Steve Morison 79'), Bradley Johnson (Jonathan Howson 81'), Alexander Tettey, Robert Snodgrass, Wesley Hoolahan (Elliott Bennett 89'); Grant Holt

Chelsea: Petr Cech; Cesar Azpilicueta, Gary Cahill, Branislav Ivanovic, Ashley Cole; John Obi Mikel (Frank Lampard 73'), David Luiz; Victor Moses (Eden Hazard 79'), Oscar, Juan Mata (Nathan Ake 90'); Fernando Torres.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X