Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Butuh Waktu Panjang Untuk Sukses

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 27 Desember 2012 | 08:19 WIB
Lionel Messi dan Xavi adalah contoh pemain jebolan akademi sepak bola Barcelona.
Victor Fraile/Getty Images
Lionel Messi dan Xavi adalah contoh pemain jebolan akademi sepak bola Barcelona.

Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, mengatakan bahwa Barcelona adalah yang terbaik saat ini. Tabarez memuji strategi yang dijalankan oleh Tito Vilanova.

Kubu Barcelona adalah tim terbaik saat ini, itulah yang diungkapkan Tabarez. Tim Catalan merengkuh sukses selama empat tahun di bawah kepemimpinan Pep Guardiola. Kini bersama Tito Vilanova mereka pun tak kehilangan tajinya. Tabarez yakin kesuksesan Blaugrana adalah karena investasi strategi jangka panjang.

"Sepak bola itu tentang bagaimana mencetak banyak gol dan organisasi di lapangan. Akademi sepak bola berperan dalam hal itu karena merupakan rencana jangka panjang klub. Barcelona adalah contohnya. Mereka adalah klub terbaik yang pernah saya lihat," kata Tabarez.

"Bermain seperti Barcelona memerlukan waktu yang panjang untuk mempersiapkannya. Hal itu tentu tidak sederhana. Dalam sepak bola Anda harus menemukan materi yang tepat proses itu butuh waktu lama, pengetahuan, dan persiapan," lanjut Tabrez.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X