Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pahlawan Javier Mascherno Adalah Claude Makalele

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 27 Desember 2012 | 08:51 WIB
Javier Mascherano
Patricia De Melo/Getty Images
Javier Mascherano

Midfielder Barcelona, Javier Mascherano, mengutarakan kekagumannya kepada mantan pemain Chelsea, Claude Makalele. Selain itu juga para manajer sepak bola seperti Marceo Bielsa, Pep Guardiola, Rafael Benitez, dan Tito Vilanova sebagai favoritnya.

Mascherano mengatakan Makalele adalah pahlawan sepak bola bagi mantan pemain Liverpool itu. Menurut Mascherano, Makalele adalah pemain terbaik di posisinya.

"Pahlawan saya selalu seorang Makalele. Saat masih muda, saya selalu meniru gaya permainannya sebagai holding midfielder. Dia adalah salah satu nama besar dalam posisi itu. Saya selalu melihatnya bermain dan mencoba belajar darinya. Saat saya bertemu dengannya di Premier League sebagai pemain Liverpool, dia adalah yang terbaik yang pernah saya lihat," kata Mascherano di website Barcelona.

Sementara itu, ketika ditanya pelatih favoritnya, pemain asal Argentina itu pun menyebut beberapa mantan pelatih.

"Bielsa, Guardiola, Benitez, dan Vilanova. Dengan mereka, saya belajar banyak hal dan mereka memberi bekal untuk masa depan," kata pemain berusia 28 tahun itu.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X