Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

City Kalah, Roberto Mancini Serang Wasit

By Ade Jayadireja - Kamis, 27 Desember 2012 | 09:05 WIB
Roberto Mancini
Getty Images
Roberto Mancini

1 dari Sunderland di laga bertajuk Boxing Day, Rabu (26/12) malam WIB. Ia menilai kekalahan tersebut disebabkan oleh kinerja buruk sang wasit, Kevin Friend.

Kekecewaan Roberto Mancini dipicu oleh keputusan kontroversial wasit pada menit ke-52. Ia menganggap seharusnya Friend menghadiahi tendangan bebas untuk City setelah Pablo Zabaleta dilanggar oleh pemain Sunderland, Craig Gardner.

"Saya berada di sana dan melihat sebuah pelanggaran besar. Mustahil dua orang wasit tidak melihatnya. Mungkin Wasit terlau banyak makan di hari natal," kata Mancio di situs resmi City.

Lantaran tackle terhadap Zabaleta tidak dianggap sebagai pelanggaran, Sunderland segera melakukan serangan balik. Pemain mereka, Adam Johnson, menyelesaikan counter attack tersebut dengan sebuah gol cantik melalui sepakan dari luar kotak penalti.

Kekalahan 0-1 dari Sunderland sekaligus memperlebar jarak The Citizens dari sang penguasa klasemen, Manchester United. Kini keduanya terpaut tujuh poin.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X