Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sydney Ingin Jadi Tuan Rumah Super Series

By Tulus Muliawan - Kamis, 27 Desember 2012 | 10:14 WIB
Sydney, ingin jadi tuan rumah super series pada 2014.
Mark Nolan/Getty Images
Sydney, ingin jadi tuan rumah super series pada 2014.

Salah satu kota besar di negara bagian New South Wales, Sydney, berencana menjadi salah satu dari 12 tuan rumah kejuaraan super series pada 2014. Federasi Bulu Tangkis Australia (BA) telah mengajukan usulan ini kepada BWF awal Desember 2012 di Bangkok, Thailand.

Seperti yang dilansir Financial Review, Direktur Eksekutif BA, Paul Bretell, menjelaskan bahwa kejuaraan ini akan menggantikan super series yang digelar di Australia selama ini, Australia Open Grand Prix Gold.

Kejuaraan dengan hadiah total sebesar 750 ribu dollar itu juga akan disiarkan ke beberapa negara di Asia dengan jumlah penonton yang lebih dari 300 juta orang.

"Asia adalah salah satu pasar Australia untuk mempromosikan negara bagian New South Wales. Jadi, ajang ini akan sangat ideal," katanya.

Terkait rencana tersebut, BA telah melakukan banyak kerja sama dengan berbagai pihak, seperti Asosiasi Olah Raga Australia (ASC) dan apparel olah raga seperti Yonex dari Jepang dan Li-Ning dari Cina.

"Kami berharap, bulu tangkis akan mendapat banyak keuntungan di sini, karena masyarakat dapat menyaksikan aksi pemain-pemain terbaik dunia dari dekat," ujarnya.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X