Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex Ferguson Bersiap Hadapi Sanksi

By Okie Prabhowo - Kamis, 27 Desember 2012 | 16:21 WIB
Protes Sir Alex Ferguson berpotensi hadirkan sanksi.
Getty Images
Protes Sir Alex Ferguson berpotensi hadirkan sanksi.

kata kasarnya terhadap wasit mengenai gol kedua bagi Newcastle United yang ia anggap kontroversial, Rabu (26/12) WIB.

Sir Alex Ferguson terlihat marah dan melakukan protes terhadap keputusan wasit utama, Mike Dean, wasit keempat, Neil Swarbrick, dan Hakim Garis, Jake Collin. Wasit Dean menganulir keputusan hakim garis yang menyatakan gol bunuh diri bek Manchester United, Jonny Evans, tidak sah karena menganggap pemain lawan sudah berada dalam posisi offside.

Sir Alex menganggap bahwa pemain Newcastle sudah offside dan menggangu pergerakan Evans sehingga mengakibatkan ia terjatuh dan mengenai bola hasil sepakan dari Danny Simpson. Bola lalu bergulir dengan mulus ke dalam gawang yang tidak dapat dijangkau kiper David De Gea.

Meski melakukan protes keras, sang Manajer asal Skotlandia tersebut tidak diusir ke luar lapangan. Namun kejadian itu bisa saja masuk ke dalam laporan wasit kepada Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) yang dapat berakibat sanksi kepada Sir Alex.

"Wasit mengubah pikiran hakim garis yang telah menganulir gol tersebut," ucap Sir Alex kepada Sky Sports.

"Ia berpendapat bahwa itu adalah gol bunuh diri, tetapi bila dilihat kembali pemain Newcastle telah dalam posisi offside dan juga menarik lengan Evans. Saya pikir itu adalah keputusan yang buruk," lanjut Sir Alex.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X