Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Beri 2 Kesempatan kepada Klub Lepas Pemain

By Frengky Aruan - Kamis, 27 Desember 2012 | 18:38 WIB
Timnas Indonesia
Arief Bagus/Bolanews
Timnas Indonesia

PSSI akan mengambil langkah apabila klub enggan melepaskan pemain untuk gabung ke pemusatan tim nasional Indonesia, yang rencananya mulai digelar 4 Januari 2013. Seperti yang disampaikan Sekjen PSSI, Halim Mahufdz, PSSI akan melapor klub ke Asosiasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF)dan AFC, apabila memang terbukti menahan pemain.

"Pada 20 Desember 2012, PSSI sendiri sudah mengirim surat pemanggilan. PSSI memberi batas waktu hingga 3 Januari 2013. Kalau tidak ada kejelasan, PSSI akan mengirim surat panggilan ulangan dan kami akan beri waktu hingga 9 Januari," kata Halim di Kantor PT LPIS, Jakarta, Kamis (27/12).

"Kalau klub tetap bersikeras, maka kita akan teliti dan cermati karena sudah dua kali menolak. Hal itu juga akan kita catat dan laporkan ke AFC dan AFF. Kita beritahu klub ini menolak lepas pemain. Ketika sharing dengan negara AFC, sebenarnya mereka marah mendengar klub tidak melepas pemain," sambungnya.

PSSI sendiri sebelumnya telah merilis daftar 43 nama pemain yang akan dipanggil untuk ikut pemusatan latihan babak Kualifikasi Piala Asia 2015. Dari 43 nama, beberapa di antaranya merupakan pemain ISL.

Seperti sebelumnya penolakan klub ISL melepas pemain terulang. Persipura, sebagai satu klub yang tujuh pemainnya dipanggil sendiri baru akan melepas pemain bila ada perintah dari tim Task Force bentukan pemerintah.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X