Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Pilih Medan Jadi Lokasi Pemusatan Latihan

By Frengky Aruan - Kamis, 27 Desember 2012 | 21:16 WIB
Timnas Indonesia
Peksi Cahyo/Bolanews
Timnas Indonesia

Rapat Komite Eksekutif (Komek) yang digelar di Kantor PT LPIS, Gedung Energy, Jakarta, Kamis (27/12), memutuskan beberapa hal. Satu di antaranya perihal tim nasional Indonesia. Menurut Penanggung Jawab Timnas Indonesia, Bernhard Limbong, pemusatan latihan skuad Garuda sendiri sudah direncanakan akan digelar di Medan.

"Nanti tanggal 4 Januari 2013 pemain akan dikumpulkan lebih dulu di Jakarta. Setelah itu melanjutkan persiapan. Tempatnya di Medan," kata Limbong di Kantor PT LPIS.

Menurut Limbong, pemilihan Medan sebagai tempat pemusatan latihan timnas, bukan tanpa sebab. Kota Medan, Sumatera Utara sendiri disebutnya memiliki sarana dan prasarana memadai untuk tempat berlatih.

"Apalagi, kami kemungkinan mendapat sumbangan dari seorang dermawan. Di sana, lawan tanding juga banyak. Ada Pro Duta, PSMS. Bisa juga Semen Padang dan Persiraja Banda Aceh," terang Limbong.

Hal senada juga disampaikan oleh anggota Komek, Sihar Sitorus. Ditemui usai mengikuti rapat, Sihar mengatakan bahwa pemusatan latihan di Medan sendiri akan dilakukan seminggu setelah para pemain menjalani tes fisik, kesehatan di Jakarta.

"Sebenarnya Medan bukan lokasi yang ideal, namun biaya persiapan bisa ditekan. Ada beberapa lapangan yang telah disiapkan, di antaranya di Stadion Teladan, Stadion Lubuk Pakam, dan lapangan Universitas Negeri Medan."


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X