Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kartu Merah Darron Gibson dan Carlton Cole Dicabut

By Oka Akhsan M. - Jumat, 28 Desember 2012 | 01:05 WIB
Momen saat Carlton Cole diusir wasit Anthony Taylor.
Steve Bardens/Getty Images
Momen saat Carlton Cole diusir wasit Anthony Taylor.

Gelandang Everton, Darron Gibson, dan striker West Ham, Carlton Cole, bisa bernapas lega. Pasalnya, hukuman kartu merah kedua pemain resmi dicabut setelah FA menerima banding yang dilayangkan The Toffees dan The Hammers.

"FA mengkonfirmasi kartu merah yang diberikan kepada Carlton Cole dan Darron Gibson telah dicabut. Kedua pemain diusir keluar lapangan di laga Premier League antara West Ham dan Everton di Upton Park, pada Sabtu 22 Desember," sebut statemen FA seperti dikutip dari Mirror.

"Hukuman larangan bertanding dalam tiga laga mereka langsung ditarik kembali dan alasan tertulis di balik keputusan itu akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan," pungkas pernyataan FA.  

Darron Gibson diusir wasit Anthony Taylor setelah melanggar dengan keras Mark Noble ketika Everton menang 2-1 atas West Ham di Upton Park, pada Sabtu (22/12). Everton kemudian mengajukan banding, sehingga Gibson bisa diturunkan melawan Wigan di laga Boxing Day, pada Rabu (26/12), sebelum kartu merahnya dicabut sehari kemudian.

Sementara itu, Carlton Cole mendapat kartu merah setelah mengangkat kaki terlalu tinggi ketika berduel dengan Leighton Baines di laga yang sama. Setelah hukumannya dicabut, Cole bisa diturunkan ketika West Ham berhadapan dengan Reading, pada Sabtu (29/12).


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X