Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lini Pertahanan Chelsea Solid, Cech Senang

By Krisna Octavianus - Jumat, 28 Desember 2012 | 15:34 WIB
Petr cech
David Rogers/Getty Images
Petr cech

Kiper Chelsea, Petr Cech, senang dengan perubahan yang terjadi di dalam bentuk permainan The Blues. Sekarang anak asuh Rafael Benitez mulai rapi dalam menggalang pertahanan yang membuat mereka sulit untuk dibobol.

Kemenangan 1-0 Chelsea atas Norwich pada Boxing Day membuat mereka berhasil mengumpulkan enam poin selam periode Natal untuk Juara Eropa ini. The Blues juga berhasil melakukan cleen sheet di dua pertandingan itu.

Sebelum kedatangan Rafa Benitez, pertahanan Chelsea sering melakukan permainan terbuka yang menyebabkan mereka kebobolan banyak gol.

"Kami kebobolan banyak gol, kami bermain benar-benar terbuka," ujar Cech di Sky Sports.

"Tiba-tba sekarang kami menjadi tim bertahan yang lebih baik," Cech menambahkan.

"Saya pikir seluam tim perlu memperhatikan pertahanan. Kami memang memiliki banyak pemain dengan naluri menyerang yang tinggi. Kadang, kami tidak membuat pilihan yang tepat dalam hal transisi bertahan dan itulah yang sekarang sudah membaik. Kami lebih banyak melakukan operan dan terlihat lebih terorganisir," tutup Cech.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X