Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alessandro Del Piero Miliki Masa Indah di Juventus

By Syamsul Arif - Jumat, 28 Desember 2012 | 18:05 WIB
Alessandro Del Piero
Matt King/Getty Images
Alessandro Del Piero

masa membela La Vecchia Signora merupakan salah satu masa yang indah dalam hidup.

Alessandro merupakan salah satu legenda Juventus yang menghabiskan waktu selama 19 tahun di Turin. Ia membela Il Bianconeri sejak 1993/94 dan telah tampil di 705 pertandingan. Ia merupakan pemegang rekor pencetak gol terbanyak Il Bianconeri dengan torehan 290 gol, yang terdiri dari 186 gol dari permainan terbuka, 42 gol dari tendangan bebas, dan 62 gol dari tendangan bebas. Alex juga merupakan satu-satunya pemain La Vecchia Signora yang telah merasakan bermain di empat stadion berbeda yang menjadi kandang Juventus, yaitu Stadio Comunale Vittorio Pozzo, Stadio Olimpico di Torino, Stadio delle Alpi, dan Juventus Stadium. Pemain berusia38 tahun ini juga membantu La Vecchia Signora meraih total 16 piala, yaitu satu Scudetto Serie B, Coppa Italia, Liga Champion, Piala Super Eropa, Piala Intertoto, Piala Interkontinental, empat Piala Super Italia, dan enam Scudetto Serie A.

Pada musim 2011/12, pihak manajemen Juventus memutuskan untuk tidak akan memperpanjangn kontrak Alex yang akan berakhir pada akhir musim. Hal itu membuat Il Pinturicchio harus mencari klub baru, karena ia masih ingin terus bermain sepak bola. Ia pun mendarat di Australia dan membela Sydeny FC sejak musim 2012/13.

Del Piero pun menyatakan bahwa ia memiliki hubungan yang sangat bagus dengan klub dan para pemain di Juventus.

"Saya memiliki hubungan yang sangat mendalam dengan Juventus," kata Del Piero kepada Gazzetta dello Sport.

"Saya juga memiliki hubungan yang indah dengan banyak pemain di sana. Masa-masa saya membela Il Bianconeri merupakan salah salah satu masa yang indah dalam hidup."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X