Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rexy Siap Benahi Sistem Kepelatihan

By Roby Rizky Akhmad - Sabtu, 29 Desember 2012 | 15:28 WIB
Rexy Mainaky.
John Gichigi/Getty Images
Rexy Mainaky.

Usai ditunjuk sebagai Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) dalam kepengurusan PBSI yang baru, Rexy Mainaky mengatakan akan melakukan beberapa perubahan pada sistem kepelatihan.

Dalam situs resmi PBSI, juara All England 1996 ini mengatakan dirinya akan menerapkan sistem kepelatihan terpadu di Pelatnas Cipayung.

Akan ada pelatih dan kepala pelatih dengan struktur dan kedudukan yang jelas. Rexy juga memandang bahwa kualitas dan kuantitas pelatih turut menentukan performa tim. Untuk itu, ia menginginkan adanya jumlah yang seimbang antara pemain dan pelatih.

“Kalau hanya ada dua pelatih dan yang satunya mendampingi beberapa yang tanding, maka sisanya yang tidak bertanding akan terbengkalai dan program akan sulit berjalan dengan efektif,” katanya.

Ia juga berencana akan menerapkan sistem kepelatihan yang kental dengan kedisiplinan kepada seluruh anggota pelatnas, baik pemain senior maupun junior. Karena menurutnya, lemahnya kedisiplinan menjadi salah satu penyebab menurunnya prestasi bulu tangkis Indonesia.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X