Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Terbaik Bundesliga Menurut Kahn

By Jaka Sutisna - Sabtu, 29 Desember 2012 | 19:46 WIB
Oliver Kahn
Stu Forster/Getty Images
Oliver Kahn

Eks kiper legendaris tim nasional Jerman dan Bayern Muenchen, Oliver Kahn, sangat kagum akan kemampuan Franck Ribery. Menurut pemain terbaik Piala Dunia 2002 itu, Ribery merupakan pemain penting dan menonjol di FC Hollywood.

Kahn yang merupakan penjaga gawang terbaik Piala Dunia 2002 juga memuji performa dua pemain Muenchen, Javi Martinez dan Dante Bonfim da Costa Santos serta striker Borussia Dortmund, Marco Reus.

"Bagi saya saat ini pemain yang paling menonjol di Muenchen adalah Ribery. Sedangkan, di antara pembelian di bursa transfer Bundesliga musim 2012/13. Reus, Dante, dan Martinez merupakan yang terbaik," ujar Kahn.

"Lalu untuk penjaga gawang yang paling menonjol menurut saya salah satunya, Rene Adler (Hamburger SV) dan Roman Weidenfeller (Dortmund)," tambah Kahn yang kini telah berusia 43 tahun.

Sepanjang kariernya saat masih menjadi pemain, Kahn tercatat hanya memperkuat dua klub, Karlsruher dan Bayern Muenchen. Ia memutuskan gantung sarung tangan pada 2008.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X