Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Heynckes Nilai Hanya Casillas yang Setara Neuer

By Jaka Sutisna - Sabtu, 29 Desember 2012 | 21:17 WIB
Manuel Neuer
Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Manuel Neuer

Penampilan luar biasa yang diperagakan dua pemain Bayern Muenchen, Javi Martinez dan Manuel Neuer, menuai pujian dari sang pelatih, Jupp Heynckes.

Pelatih berusia 67 tahun tersebut juga tak segan-segan membandingkan Neuer dengan kiper utama Real Madrid, Iker Casillas. Menurutnya, Casillas adalah satu-satunya kiper di dunia ini yang punya level setara dengannya.

"Saya sebenarnya tidak ingin memuji pemain secara individu. Meski begitu, harus saya akui jika saya kagum dengan satu atau dua pemain," ungkap Heynckes.

"Publik sekarang bisa bisa melihat mengapa saya sangat ngotot berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik Javi. Dia merupakan pemain yang sangat kami butuhkan di posisi bek tengah," ujarnya.

"Dia memiliki kemampuan luar biasa sebagai pesepak bola dan baik secara pribadi. Dia benar-benar sudah menyatu dengan tim dan menjadikan tim ini mempunyai keunggulan di lini pertahanan," tambah Heynckes.

"Manuel adalah kiper yang luar biasa. Saya selalu percaya jika dia adalah yang terbaik di Jerman. Saya pikir, di dunia ini hanya Casillas yang mempunyai level performa yang sama dengannya," tandas Heynckes.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X