Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Libas Norwich 4-3, City Jaga Jarak dengan United

By Oka Akhsan M. - Minggu, 30 Desember 2012 | 00:52 WIB
Pemain Manchester City merayakan gol Edin Dzeko.
Jamie McDonald/Getty Images
Pemain Manchester City merayakan gol Edin Dzeko.

3.

Manchester City hanya butuh waktu dua menit untuk membuka keunggulan. Edin Dzeko berhasil merobek gawang Norwich yang dikawal Mark Bunn setelah memanfaatkan umpan David Silva.

Dzeko mencetak gol kedua pada menit kelima. Berawal dari serangan balik, Sergio Aguero mengirimkan umpan silang yang langsung disambar oleh pemain asal Bosnia itu untuk kembali menaklukkan Bunn.

Teringgal dua gol, Norwich tak lantas menyerah. Tim asuhan manajer Chris Hughton itu berhasil memperkecil kekalahan menjadi 1-2 lewat tendangan bebas Anthony Pilkington pada menit ke-15.

Satu mening jelang babak pertama berakhir, tim tamu harus bermain dengan 10 orang setelah Samir Nasri mendapat kartu merah. Wasit Mike Jones terpaksa mengusir pemain asal Prancis itu karena berusaha menanduk bek Norwich, Sebastien Bassong, saat beradu mulut. Meski demikian, City tetap unggul 2-1 hingga jeda.

Tampil dengan kekurangan satu pemain tak membuat serangan City mengendur. Sergio Aguero mampu memperbesar keunggulan The Citizens menjadi 3-1 pada menit ke-51 dengan memanfaatkan assist Yaya Toure.

Pertandingan semakin seru usai gol Aguero. Norwich sempat memperkecil kekalahan lewat Russell Martin pada menit ke-63 sebelum City menjauh lagi setelah Bunn mencetak gol bunuh diri empat menit berselang. Namun, tuan rumah kembali mendekat usai Martin mencetak gol kedua pada menit ke-75.

Norwich terus berusaha mengejar gol penyeimbang. Namun, hingga akhir laga The Canaries tak mampu mencetak gol tambahan dan laga berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan City.

Tambahan tiga poin membuat City berhasil menjaga jarak dengan Manchester United dengan selisih tujuh poin. Sementara itu, hasil minor membuat Norwich tertahan di posisi ke-11 klasemen dengan koleksi 25 poin.

Susunan pemain:


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X