Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Maradona, Juventus Tak Butuh Kiper

By Windu Puspa Ningtyas - Minggu, 30 Desember 2012 | 11:10 WIB
Gianluigi Buffon
Getty Images
Gianluigi Buffon

gol yang dihasilkan I Bianconeri banyak tercipta dari para pemain tegah. Melihat fenomena ini, legenda sepak bola, Diego Maradona, turut berkomentar.

Menurut Maradona, tim asuhan Antonio Conte itu punya satu aset penting dalam suksesnya belakangan ini, yaitu kekuatan lini tengah.

“Tanpa diragukan lagi, mereka punya barisan tengah hebat. Andrea Pirlo, Arturo Vidal dan Claudio Marchisio, merupakan gelandang-gelandang kelas dunia. Mereka melakukan segalanya. Bertahan, memberi assis, dan mencetak gol,” ujar Maradona dilansir Tuttosport.

Mantan pemain tim nasional Argentina itu juga menambahkan, Juventus sepertinya tak perlu kiper. Pemain bertahan The Old Lady sudah cukup untuk mengantisipasi bola.

“Dengan pemain-pemain sekaliber itu, Juventus  menjadi salah satu dari sedikit tim yang tak perlu melangkahi barisan tengah dalam menyerang. Karena, dari situlah segalanya lahir."

"Di pertahanan, saya tak melihat fenomena atau barisan juara. Terlepas dari Gianluigi Buffon, tapi dia itu kiper, bukan bek. Toh bagaimanapun, barisan pertahan mereka sudah lebih dari cukup untuk melakukan segalanya.”




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X