Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Platini Prediksikan Juventus Rebut Trofi Champion

By Vessy Dwirika Frizona - Minggu, 30 Desember 2012 | 12:51 WIB
Michel Platini
Marwan Naawani/Getty Images
Michel Platini

Presiden UEFA, Michel Platini, menilai Juventus bisa jadi salah satu tim yang berpeluang besar merebut mahkota Liga Champion musim 2012/13.

Akan tetapi, Michel Platini, yang juga mantan pemain I Bianconeri mengatakan semua itu tergantung mental pemain.

"Juventus telah mendunia. Mereka telah menjadi tim yang hebat, dan usai menjadi juara di Italia, mereka kini pun pengaruh di Eropa,” kata Platini, seperti dilansir Sky Sports Italia.

“Saya tidak tahu apakah mereka cukup kuat untuk memenangkan Liga Champion. Ini masalah mentalitas, tim Juventus saya dulu memilikinya,” tutur pemain yang pernah mempersembahkan mahkota Liga Champion untuk Juventus pada musim 1985.

The Old Lady sempat terperosok akibat terjerat skandal Calciopoli pada musim 2006. Namun, berhasil bangkit dari keterpurukan dan meraih mahkota Serie A musim 2011/12.

Kiprahnya di Liga Champion musim 2012/13 juga terbilang bersinar. Tim besutan Antonio Conte itu berhasil mengalahkan Chelsea, juara musim 2011/12. Selanjutnya di babak 16 besar Juventus akan bertandang ke Celtic Park, Glasgow pada 13 Februari mendatang, sementara leg kedua akan berlangsung pada 7 Maret.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X