Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Ingin Cetak Sejarah Sebelum Hengkang

By Okie Prabhowo - Minggu, 30 Desember 2012 | 13:45 WIB
Jose Mourinho, kesempatan besar cetak sejarah di Spanyol.
Denis Doyle/Getty Images
Jose Mourinho, kesempatan besar cetak sejarah di Spanyol.

Jose Mourinho tidak menampik pernyataan bahwa ia akan meninggalkan Real Madrid dalam waktu dekat. Namun ia akan pergi setelah berhasil catatkan sejarah bersama Los Blancos.

Pelatih asal Portugal tersebut bisa menjadi manajer pertama yang berhasil memenangi Liga Champion di tiga negara bila berhasil membawa El Real meraih trofi ke-10 di ajang tertinggi sepak bola antar klub di Eropa itu. Mourinho yang pada musim 2011/12 berhasil membawa timnya menjuarai La Liga, merasa belum cukup untuk menjadikan ia sebagai manajer yang sukses bersama Madrid. Terlebih musim 2012/13, tim besutannya terpaut 16 poin dari pemuncak klasemen, Barcelona.

Mantan pelatih Chelsea yang menjadi sorotan setelah mencadangkan Iker Casillas dalam laga kontra Malaga (23/12) yang berbuntut kekalahan 2-3. Hal ini telah membuat banyak pihak merasa bahwa masa depan The Only One di Bernabeu tidak akan lama lagi.

"Saya telah mengalami kekalahan saat bertandang ke Malaga, jadi saya harus berfikir panjang dan hati-hati dengan keadaan saya di Bernabeu. Saya telah mencapai suatu kesimpulan, yaitu perubahan dalam sepak bola. Perubahan memang selalu akan terjadi setiap hari, tetapi ada satu yang tidak akan berubah yaitu pemain harus menuruti pelatih," ungkap Mou kepada Dailymail.

"Saya telah memutuskan akan memenangkan Liga Champion bersama Madrid untuk ketiga kalinya setelah berhasil bersama Porto dan Inter. Tak seorangpun yang dapat berhasil melakukannya, maka saya akan mencobanya," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X