Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Raikkonen Senang dengan Pembatasan DRS

By Tulus Muliawan - Minggu, 30 Desember 2012 | 14:34 WIB
Kimi Raikkonen.
Drew Gibson/Getty Images
Kimi Raikkonen.

Pebalap dari tim Lotus, Kimi Raikkonen, sangat senang dengan keputusan Federasi Otomotif Internasional (FIA) yang membatasi penggunaan Drag Reduction System (DRS) pada ajang Formula 1 musim 2013.

DRS merupakan sebuah alat yang mulai diperkenalkan di musim balap tahun 2011. Alat ini dipasang di bagian bawah sayap mobil, yang bertujuan untuk mengurangi kekuatan angin, sehingga memudahkan pembalap untuk menambah kecepatan saat menyalip pembalap lainnya.

"Ini adalah keputusan yang bijaksana. Mungkin DRS menguntungkan banyak pihak, tapi alat ini juga dapat menyebabkan kecelakaan yang luar biasa. Sejumlah pebalap menginginkan pembatasan," kata Juara Dunia F1 2007 itu.

Seperti dilansir ESPNstar, pebalap asal Finlandia ini juga yakin, perubahan peraturan ini akan membuat persaingan menjadi semakin menarik.

"Mungkin DRS akan membuat mobil yang bagus semakin bagus. Misalnya, Red Bulls bisa berjalan dalam keadaan DRS terbuka, sementara yang lain tidak. Itu membuat persaingan tidak seimbang."


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X