Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benitez Ingin Keseimbangan Tim

By Roby Rizky Akhmad - Minggu, 30 Desember 2012 | 17:18 WIB
Rafael Benitez, hadirkan keseimbangan dalam tim adalah kunci dari segalanya.
Clive Rose/Getty Images
Rafael Benitez, hadirkan keseimbangan dalam tim adalah kunci dari segalanya.

Manajer Chelsea, Rafael Benitez, memuji penampilan anak asuhnya terutama pada lini pertahanan. Hal ini ia sampaikan setelah timnya mampu menjaga gawang yang dijaga Petr Cech tidak kebobolan dalam dua laga terakhir dan tetap apik dalam menyerang.

Benitez mengatakan bahwa The Blues mampu bermain apik di lini pertahanannya walau tanpa kehadiran sang kapten, John Terry yang merupakan ruh pertahanan The Roman Emperor. Inilah yang tidak dapat dilakukan oleh dua manajer sebelumnya, yaitu Andre Villas-Boas dan Roberto Di Matteo, yang kehilangan jabatannya saat Terry dilanda cedera.

Chelsea yang tengah bersiap jelang laga menghadapi Everton di Goodison Park, hanya kemasukan delapan gol sejak diasuh oleh Benitez.

"Semua orang tahu bahwa mereka semua adalah pemain bagus dan kuncinya adalah pemahaman satu dengan lainnya yang kini semakin baik serta dapat menyesuaikan gerakan dalam beberapa posisi. Anda dapat melihat bahwa tim ini semakin baik dalam bertahan dan juga dapat menciptakan peluang gol dalam serangan oleh pemain manapun di dalam tim. Itu semua dikarenakan sebuah keseimbangan dalam bermain," kata Benitez kepada ESPNstar.

Hal inilah yang mengharuskan seorang pemain bertahan seperti David Luiz diposisikan sebagai gelandang bertahan yang berduet dengan John Obi Mikel, hal ini dapat menciptakan keseimbangan dalam menyerang dan bertahan.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X