Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stop Kepemilikan Pemain oleh Pihak Ketiga

By Syamsul Arif - Minggu, 30 Desember 2012 | 18:32 WIB
Pietro Lo Monaco
Tullio M. Puglia/Getty Images
Pietro Lo Monaco

Direktur Olah Raga Palermo, Pietro Lo Monaco, sependapat dengan Presiden UEFA, Michael Platini, dalam hal keterlibatan pihak ketiga dalam kepemilikan seorang pemain sepak bola. Lo Monaco mengecam pihak swasta yang turut memiliki seorang pemain.

Sebelumnya, Michael Platini menyatakan bahwa kepemilikan seorang pemain yang melibatkan pihak ketiga atau swasta dalam dunia sepak bola harus dilarang. Pietro Lo Monaco pun ternyata sependapat dengan gagasan yang diungkapkan Platini itu.

"Platini benar ketika membicarakan mengenai kepemilikan pihak ketiga terhadap seorang pemain. Itu adalah kebobrokan yang ada pada sistem saat ini," kata Lo Monaco kepada Tuttosport.

"Harus ada hukum yang melarang hal itu, karena di negara-negara Amerika Selatan banyak pemain yang juga dimiliki oleh pihak ketiga atau swasta."

"Pemain harus hanya dimiliki oleh klub sepak bola."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X