Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Capello Tegaskan Madrid Di Atas Segalanya

By Jaka Sutisna - Senin, 31 Desember 2012 | 00:44 WIB
Jose Mourinho, tak lebih besar dari Madrid.
Getty Images
Jose Mourinho, tak lebih besar dari Madrid.

Kontroversi tak dimainkannya Iker Casillas oleh pelatih Jose Mourinho, membuat Fabio Capello ikut berkomentar. Menurutnya, tak ada pemain yang lebih besar dari reputasi Real Madrid.

"Ketika Anda melatih di Madrid, Anda harus tahu bahwa sebelum dan setelah Anda ada adalah Madrid dan fans Madrid," ujar Capello.

"Nama Madrid berada di atas pelatih, para pemain, dan di atas semua orang. Satu-satunya yang telah melakukan sesuatu yang berbeda dan yang namanya paling dekat dengan Madrid adalah Santiago Bernabeu, sebagai Presiden. Dan sebagai Pelatih dan pemain, Di Stefano."

"Para pemain sangat beruntung untuk pekerjaan mereka. Sebagai Pelatih, saya selalu meminta para pemain saya untuk menghormati setiap keputusan yang saya ambil dan untuk selalu disiplin," tambahnya.

"Beberapa pemain marah ketika saya mengubah mereka, tapi saya menjelaskan bahwa perubahan yang dibuat untuk meningkatkan permainan. Kemarahan tak membantu tim," tegas Don Capello.

"Saya bertanya kepada mereka mengapa mereka berpikir bahwa mereka harus bermain, jika saya memutuskan untuk bermain orang lain. Penilaian tak hanya dilakukan di lapangan, tapi perilaku juga penting," pungkas Capello.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X