Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Abaikan Peminjaman Henry

By Roby Rizky Akhmad - Senin, 31 Desember 2012 | 15:30 WIB
Henry tidak jadi dipinjam Arsenal
Stuart MacFarlane/Getty Images
Henry tidak jadi dipinjam Arsenal

Musim MLS yang sedang libur membuat kemungkinan Henry untuk bisa kembali lagi bermain bersama Arsenal seperti di musim lalu. Tapi, Arsene Wenger telah mengesampingkan kemungkinan membawa kembali Thierry Henry untuk membela Arsenal ketiga kalinya.

Henry sekarang bermain untuk New York Red Bulls, kembali ke Arsenal dengan status pinjaman pada bulan Januari lalu selama musim MLS yang libur, dan berhasil mencetak dua gol dalam tujuh penampilan.

Namun, keputusan pemain berusia 35 tahun tersebut untuk berlatih dengan mantan klubnya telah menyebabkan banyak rumor yang menyatakan bahwa Wenger ingin meminjam kembali Henry pada musim ini. Tapi setelah melihat Arsenal menghancurkan Newcastle dengan skor 7-3 pada Sabtu lalu, Wenger yakin skuadnya sudah memiliki stok penyerang yang memadai.

“Walcott dan Giroud membuktikan bahwa kami memiliki dua striker bagus di Arsenal,” ujar Wenger kepada Canal Plus.

“Kami tidak akan mengambil risiko untuk membawa Henry kembali untuk ketiga kalinya.”

“Saya berpikir kami tidak akan melakukan langkah untuk peminjamannya, karena ia baru saja liburan. Ia akan membutuhkan tiga sampai empat minggu untuk kembali dalam keadaan bugarnya. Selain itu, ia juga harus bersiap untuk musim MLS yang panjang juga.”

Henry membuktikan dirinya sebagai legenda Arsenal yang sudah membela selama delapan tahun di antara tahun 1999 dan 2007, dan tetap menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Arsenal dengan 228 gol.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X